24 Januari 2013

PASS, Toko Komputer Pontianak dan Keajaiban Bisnis Online

toko komputer PASS pontianak
Bisnis yang tidak menciptakan apa-apa selain uang adalah bisnis yang buruk. (Henry Ford)

Urung membuka toko online karena banyaknya situs scam atau takut ditipu pembeli? Ragu-ragu memulai bisnis online karena tak paham teknis? Bertobatlah segera.

Alih-alih mengerikan, bisnis online malah menjanjikan keajaiban melebihi yang kita kira. Berkali-kali saya merasakan nikmatnya unjuk gigi dan ‘berjualan’ di dunia maya, meski tidak murni berjualan lewat toko online. Obat mujarab dari semua itu, bergaullah karib dengan Google.

Sapalah google lewat tulisan dan foto kita.

Beberapa hari yang lalu saya merasakan sekali lagi keuntungannya. Ada seseorang yang menawarkan komputer bekas warnetnya melalui e-mail.  Harganya miring tentu. Setelah beberapa kali reply. Deal. Di sinilah hal menariknya dimulai. Dia menemukan laman PASS computer melalui searching di Google, padahal tempat tinggalnya hanya berjarak sepeminum teh dari toko komputer saya.

Saya penasaran keyword apa yang menyebabkan dia sampai ke laman PASS computer. Apakah toko komputer Pontianak, jual beli komputer bekas, atau toko laptop murah, jual beli laptop atau or atawa? Dia lupa, yang pasti situs PASS ada di page one, katanya sumringah. Hidung saya mengembang.

Setelah lebih dari 9 tahun ngeblog, banyak hal tak terduga yang saya dapatkan. Sebuah kesabaran yang berbuah 5 tahun terakhir.  Memang tugas kita hanyalah berusaha, soal hasil biarlah Allah yang menyempurnakannya. 4 ikhtiar 5 sempurna. Berikut rekap sependek ingatan saya.

Jasa Membuat Website dan Software
Yang menarik, dan yang sudah sering saya ceritakan, order pertama kali datang—membuat website salah satu kabupaten di Kalimantan Barat—kala seorang teman melihat aktifitas blogging saya. Padahal dia adalah seorang sarjana komputer. :) Hingga saat ini, hampir belasan order Website yang saya garap. Insya Allah dalam waktu dekat ada 2 proyek lagi menanti.

Membuka Warung Internet
Ini adalah kecelakaan sejarah berikutnya. Hampir 10 tahun saya memendam asa memiliki bisnis warnet, namun tertunda. Penundaan yang sudah saya ceritakan di sini. Percayalah, Allah tak akan memberi kita tanggung jawab (:bisnis/beban/dll)  melebihi yang siap kita pikul. Kesiapan itulah yang memerlukan waktu. Dan Dia selalu on time. Sekali lagi, percayalah.

Membuka Toko Bayi
Toko Bayi Raya, namanya. Nah, ini tak berkaitan langsung dengan aktifitas online saya, meski modalnya memang dari putaran bisnis lainnya. Alhamdulillah, tutup dengan indah.

PASS, Toko Komputer Pontianak
3 bulan, tentulah usia yang dini untuk menilai sebuah bisnis—sukses atau gagal. Meski saya tidak setuju ada kata gagal dalam hidup. Karena judul “kegagalan” seringkali berarti kita menyerah terlalu cepat.

Butuh usaha ekstra untuk bertahan di bisnis komputer di tengah kepungan pemain besar di kota ini. Saya berusaha menggarap pasar yang belum serius digarap pemain lainnya. Ke depan, PASS bisa menjadi pusat aksesoris laptop, komputer dan HP/smartphone di Pontianak target saya berikutnya. Selain pusat jasa servis tentunya. Di atas itu semua, makin banyak yang terlibat di dalam bisnis ini—membuka lapangan kerja.
Tak terasa sudah 392 kata saya tulis. Silakan yang mau sharing atau menawarkan kerjasama bisnis, silakan kontak saya di 0813 4524 2799 atau tulis komentar di bawah atau bisa juga lewat e-mail passptk@ymail.com. Akan saya respon 1x24 jam jika tidak ada kesibukan lebih.

Salam antusiass!

15 Please Share a Your Opinion.:

  1. wah hebat, boleh sharing ilmunya nih

    BalasHapus
  2. ilmu udah dapet tinggal action

    BalasHapus
  3. @ all: silakan sharing actionny di sini. gudlak!

    BalasHapus
  4. DI JUAL ...................................................
    komputer eks warnet
    8 unit
    procesor AMD Athlon II X2
    Mother Board Giaga Bayte
    ram V-Gen 2Gb
    Power Suplay Power logic 450 Watt
    HDD Sea gate 250 Gb
    VGA G-Force Zotac 9500 Gt 1Gb
    Monitor BenQ senseye eye 3 ,15,6" inch LED
    Cassing Power Logic
    Lan HUB D-Link 16 port
    mikrotik router RB750
    Modem Prolink huricane 9200 RP
    + meja kompi
    harga 12 jt nego
    hub hp 082148286088
    lokasi di pontianak ( Kal-Bar )

    BalasHapus
  5. Silakan tinggalkan komen bagi yang mau jual atau beli laptop/komputer. smg laris manis daganganny :)

    BalasHapus
  6. Cari laptop spek gming. Vga 2 ram 4 hdd 500 ++. Gw hargai 3.5 juta. Mulus. Ada? Contack 085787674127

    BalasHapus
  7. Alamat di pontianak di mana nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Panglima Aim no. 102 Pontianak, 200 meter dr simpang Yarsi om.

      Hapus
  8. Dijual Laptop Compaq Presario CQ 42 Core i3
    Kondisi siap pakai, batrei tahan 2 jam Original.
    Contact : 081368692137. COD Pontianak

    BalasHapus
  9. Dijual printer Epson L220 masih bru, jarang dipakai, umur 2 bulan harga 1.3juta minat hub Nomor 6282158609667

    BalasHapus
  10. Dicari monitor second size 14 - 15 inch, all merk. Butuh 5 unit. Harga bersahabat ya gan. Sekalian mau nawarin laptop second Acer E1-431 Spek: HDD 320 GB HDD 1 GB, VGA Intel. Kondisi bagus bisa cek langsung aja gan. Harga buka 2,2jt. Mahal? Monggo di nego, kalau akur silakan diangkat aja. Kalau yang lain, ada 4 unit Lenovo L410 mulus, plus Gembok anti Maling. Intel Dual Core @ 2,2 GHz, Ram 2 GB, HDD 320 GB. Harga Pas 2jt. Net ( Jangan tawar lagi ya hehe..) Untuk keterangan lengkap atau tuker2 gambar, monggo di invite pin BB 56a18f53. Lokasi Pontianak, Jeruju.

    BalasHapus
  11. dijual asus x452e kondisi 85%, tidak ada kendala, harga 2,6juta
    minat hubungi nomor 082158609667

    BalasHapus
  12. Ad yg jual vga second mumer berkualitas nda?

    BalasHapus
  13. Anonim9:10 AM

    Dijual
    Laptop Toshiba satellite L645 corei3 grafic Ati radeon
    IDR.3juta

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.